Archive for ‘ura ura’

June 22, 2018

Kerja Kelompok – The Review

Heya! Kali ini saya mau sedikit curhat tentang pengalaman ngerjain tugas berkelompok alias group work. Empat semester sudah, kira-kira udah khatam lah ya dengan serba-serbi berbagi hati tugas. Konon, walaupun yang namanya ngerjain tugas kelompok itu sudah ada…

1

Tapi yang namanya pembagian peran selalu ada. Ngaku hayo, siapa yang pernah ambil bagian jadi mas-mas paling depan kayak ini?

2.png

Pernah ada kejadian, sang pelaku bilang mau ngerjain bagian Introduction. Begitu menjelang deadline eh dia ngilang! Tinggal kita kebingungan soal..

3.jpg

Udah gitu pas diajak meeting pagi-pagi jam sepuluh, eh

4

Padahal ngakunya..

5

Payah emang. Meeting sampe tengah malam pun dia ogah, gara-gara

6

YHAA! Baiklah, qaqaaa. Kadang

7

Dan pengen bilang

8

Walaupun konon ada temen yang keukeuh bilang..

9

Rasa-rasanya…

10

Ah biarlah. Yang penting..

11

Sumber gambar: Facebook page Qasidah Memes for All Occassions dan 9gag

June 2, 2018

Musim Gugur dan Sepeda Pinjaman

Alkisah di suatu hari libur di musim gugur, Ica ngajak saya muter-muter naik sepeda. Berhubung saya udah lama banget ngga sepedaan, saya mau-mau aja. Tapi ya, baru juga gowes beberapa ratus meter trus saya udah kehabisan napas, masaaaa. Sementara si Ica dengan santainya melaju jauh di depan.

Sedih. Hiks.

Sampai pada akhirnya pas kita berdua ngelewatin sebuah dinding yang dirambati daun-daun cantik dan ada dua mbak-mbak lagi foto-foto di situ, saya semangat gowes buat ngejar Ica

“Ca! Caaa!”

“Hiiii mbak Put pasti deh minta difotoin di situ.”

Eh dia tau aja, hihihi.

Walopun mencela, Ica tetep baik juga. Dia nawarin foto pake sepedanya yang tampilannya lebih terawat, bersih dan feminin. Maklum, sepeda saya itu lungsuran dari teman cowok yang modelnya gagah luar biasa. Ga ada feminin-femininnya sama sekali.

IMG_E0413

Tiap nemu area yang bagus trus Ica berhenti dan memandang saya dengan tatapan curiga dan sedikit meledek

“Mau difotoin?”

Yang tentu saja ngga dilewatkan oleh si mbak-mbak narsis satu ini, dan tetap pake sepeda pinjaman.

IMG_E0426

Dan kejadian yang sama terulang lagi minggu depannya. Sepedaan sore-sore, lewat taman, foto-foto, trus sepeda yang dipake itu minjem pula.

IMG_E0462

Ya begini inilah kalo yang namanya narsis ngga modal 😀

June 1, 2018

My Random Friend

Temen saya itu rata-rata ajaib. Ada yang suka nanya hal yang tak terduga, ada yang suka kepikiran hal ga lazim, trus ada juga nih makhluk satu ini yang jarang buanget pasang WhatsApp story trus sekalinya pasang malah beginian.

IMG_0453

Trus percakapan selanjutnya bikin seneng dan hati berbunga-bunga 😀

IMG_0454

She has no idea how this simple message really made my day. 

IMG_0455

And never I thought that someone think in this way about me. How sweet!

IMG_0456

The friendship that I will cherish, even after my Melbourne study period has finished. 

May 28, 2018

Things I’m Grateful for Today (3)

Banyaaak benernya yang saya syukuri belakangan ini, cuma ngga sempet ditulis aja saking sok sibuknya.

Honor Workshop Nari 
Seminggu lalu saya ikutan ngisi workshop menari Saman di Mt. Erin Secondary College. Tahun ini sudah ketiga kalinya sanggar tari yang saya ikuti diundang buat kasih workshop, dan saya ikut tiga-tiganya. Bayarannya? Alhamdulillah cukup gede buat ukuran mahasiswa seperti saya yang kok juga pas lagi kere-kerenya.

Service Management and Innovation 
Mata kuliah yang satu ini jadi mata kuliah favorit saya selama dua tahun sekolah di Unimelb. Minggu lalu adalah minggu terakhir kuliah, yang umum disebut sebagai Week 12. Di Week 12 ini biasanya cenderung agak longgar karena isinya cuma exam review dan juga ngobrol-ngobrol dikit. Sebelum kelas selesai, si pak Sentimen Amerika trus kasih one-on-one feedback dengan masing-masing kelompok.  Kelompok saya kebagian jatah di akhir-akhir, tapi ternyata nilai yang kita dapat bukan nilai ‘sisa-sisa’, hehehe. All our hardwork paid off! 

Kenapa sih kok sering banget nyebut-nyebut soal mata kuliah ini? Ada banyak alasan, yang rencananya bakal saya tulis panjang lebar. Salah satunya adalah: kelompok yang menyenangkan. Asli, pengalaman kerja kelompok saya selama ini ngga pernah beres. Mulai dari semester satu sampe semester empat (selain subject Service Management and Innovation ini) selalu aja ada masalahnya.

  • Ribut nentuin jadwal ketemuan? Pernah.
  • Protes kalo meeting jam 9 pagi? Yuk cyiin.
  • Ga mau meeting sampe jam 12 malem? Yhaaa
  • Janjian meeting tapi ga muncul pas waktunya tiba? Oh ada!
  • Ga ngerjain tugas bagiannya? Gw kerjain nih akhirnya.
  • Mendadak bete trus marah dan ngga kasih tahu alasannya? Hehehe..
  • Kalo dia ngomong di WhatsApp group harus cepet direspon? Baekla qaqa..
  • Ga pernah buka Google drive buat ngecek dokumen dan reference-nya? Ini juga ada
  • Nanya mulu kayak pembantu baru? Mending kalo pembantu baru, bisa dimarahin. Lha ini khan sama-sama student yang HARUSNYA smart?
  • Ga fokus pas diskusi kelompok dan jadinya nanya lagi nanya lagi? Welcome to your tape..
  • Ga mau baca dokumen dan maunya dijelasin? Wahai bosque..

Capek ati ngga sih, cyin kalo buat kerja kelompok aja komitmennya susah dipegang atau suka ngambekan? Menurut saya sih mendingan capek fisik buat debat pas ngerjain tugas di tempat pas kerja kelompok ketimbang capek hati pas ada anggota kelompok yang kayak gitu di atas.

Percaya ga, kalo SEMUA masalah yang saya sebutin di atas itu ga pernah kejadian di kelompok mata kuliah Service Management and Innovation? Makanya jelas saya suka banget ada di tengah-tengah kelompok yang ini. No drama at all 😀