Archive for June 28th, 2021

June 28, 2021

Staycation di Rumah Sakit Medistra (part 2)

Ngelanjutin cerita staycation di Medistra sebelumnya..
Keesokan harinya saya balik lagi ke rumah sakit, berharap kondisi Yoga sudah membaik dan bisa pindah ke ruang rawat inap biasa. Pas berangkat itu saya udah packing baju dan perlengkapan menginap untuk beberapa hari. Ga lupa juga bawa beberapa bahan bacaan karena saya tebak pasti ngga bakal sempet ngapa-ngapain. Benar saja, seharian penuh saya di RS, bisa dibilang hanya duduk di ruang tunggu. Dan di hari itu Yoga juga masih belum boleh pindah ke ruang rawat.


Sorenya sebelum pulang, saya kontak beberapa teman kantor Yoga untuk menginformasikan bahwa ybs sedang sakit dan dirawat di RS. Juga saya sampaikan untuk mohon tidak ditengok karena dalam kondisi pandemi seperti ini agak riskan bagi semua pihak. Eh ga disangka ga diduga, tahu-tahu saya dapat support dari kantor Yoga berupa driver yang disediakan untuk antar jemput RS-rumah! Jam 7 malam, ada yang menghubungi saya dan memperkenalkan diri sebagai pak Saryo dan menawarkan untuk mengantar saya pulang. Sudah cukup lelah duduk seharian, saya mengiyakan dan turun ke lobi. Ternyata, tau ngga.. Pak Saryo membawa sekotak nasi Padang Sederhana (dua lauk!), seplastik besar buah-buahan, sekotak roti dan beberapa botol Aqua. Astaganaga ini disangka yang nungguin Yoga itu satu RT apa gimana hahaha..

Sesampainya di rumah, saya langsung bersih-bersih dan makan malam. Nikmat banget rasanya makan setelah seharian nyaris ngga makan. Iya, selama di RS ternyata saya ngga punya nafsu makan jadi ya cuma ngemil saja. Saya bertekad malam itu harus istirahat full supaya besok segar kembali. Paginya, saya di-WhatsApp oleh pak Saryo yang bilang kalau beliau sudah menunggu di lobby apartemen untuk mengantar saya kembali ke rumah sakit. Luar biasa.. Beliau pagi-pagi sudah ready sementara saya masih bersiap-siap. Perlengkapan saya kali ini jauh lebih lengkap karena saya bawa laptop kantor segala, jaga-jaga supaya bisa tetap kerja seperti biasa kalau sudah harus masuk kamar rawat inap. Benar saja, di hari itu ternyata Yoga sudah diijinkan untuk pindah ke kamar rawat inap.

Sebelum bisa menemani di ruang kamar, saya harus swab dulu untuk memastikan tidak terinfeksi virus Corona. Jujur ini swab pertama saya karena sebelumnya sama sekali ngga pernah dalam kondisi yang mengharuskan untuk swab. Ngga nyaman banget ya swab itu, kecolok n pedes sekali rasanya. Hasil swab langsung bisa didapatkan 30 menit setelahnya, dan untung saja negatif.

Selesai urusan swab dan pesen kamar, resmilah kami menjadi penghuni ruang rawat inap Medistra. Oya, tipe kamar yang kami ambil adalah kamar dengan 1 pasien tetapi kamar mandinya share dengan 2 kamar lain. Lumayan, tidak harus berbagi dengan pasien lain dan saya tetap bisa kerja. Pengalaman yang unik, kerja dari kamar rumah sakit. Cukup untuk diingat, ga perlu diulang hehehe..

Selama masa menemani di RS, aktivitas saya ya cuma berkutat di kamar RS, kamar mandi dan lobi. Berdasarkan peraturan, penunggu tidak boleh meninggalkan area rumah sakit. Kalau keluar RS harus swab ulang. Khan males ya kalo kudu swab lagi, dicolok-colok lagi. Daripada gitu akhirnya saya memilih ga keluar RS sama sekali. Untung banget ya jaman sekarang sudah ada ojek online untuk pesan makanan dan beli ini itu. Saya tiap hari memanfaatkan jasa mereka-mereka ini buat beli kopi pagi, makan siang, makan malam sampai dengan benda remeh temeh yang kelupaan dibawa.

Total Yoga dirawat di RS selama 10 hari! Ngga perlu dibahas lah mengenai detilnya, saya udah males nginget-nginget lagi hahaha. Yang pasti setelah boleh pulang, kondisi Yoga ya sehat-sehat aja, bahkan sekarang kami berdua aktif olahraga lari seminggu dua kali. Bener ya memang, kesehatan itu harta yang paling berharga. Semoga kita semua selalu sehat ya!