Home Screen dan Lock Screen

Barusan saja saya ngga sengaja melihat ada tweet yang nge-post gambar Home screen HP miliknya. Kebetulan si mbak ini kerjanya di XBox. Iya, memang di perusahaan game itu. Jadi ngga heran kalau foto beliau ini tampak keren, lagi main game!

Trus saya ngga mau kalah, langsung screen capture home screen dan lock screen di HP saya.

Home screen yang terlihat berupa salju itu diambil sewaktu roadtrip di Oregon, beberapa minggu sebelum pulang ke Indonesia. Dan secara kebetulan juga, lock screen yang saya pasang merupakan foto yang diambil di kampus saya, Unimelb, beberapa minggu sebelum pulang. Padahal ngga sengaja lho, kok bisa pas ya hahahaha.

Ga ada filosofi apa-apa sih di balik keputusan masang foto itu. Cuma ada perasaan hepi dan sedikit nostalgic, inget suasana waktu motret itu lagi ngapain trus habis itu pergi ke mana dan sama siapa. Sama siapa? Ya jelas sama Yoga, mau sama siapa lagi?

Kalau diliat-liat ya, susunan icon di HP saya itu bener-bener ga ada aturan. Ga disusun berdasarkan fungsi, warna, abjad ataupun kategori khusus. Pokoknya suka-suka saya mau naruh di mana. Sebenernya lebih ke jangkauan jari sih. Aplikasi yang sering saya buka sengaja saya taruh di pinggir, entah kiri atau kanan. Tujuannya supaya mudah di-klik saat sedang pegang HP dengan satu tangan. Trus juga empat icon di menu bawah adalah empat aplikasi yang saya gunakan setiap hari: WhatsApp, Telegram, Safari dan Mail. Kenapa ditaruh bawah? Sama dengan alasan kenapa saya taruh pinggir: supaya gampang di-klik!

Gimana dengan kalian? Foto apa yang kalian pajang di HP? Apakah ada alasan khusus di baliknya? Lalu penyusunan icon aplikasi biasanya berdasarkan apa?

5 Comments to “Home Screen dan Lock Screen”

  1. Hai mbak Putri πŸ™‚ aku juga naruh icon di hp berdasarkan jangkauan jari supaya gampang diakses. Dan foto home screen & lock screen ku adalah kalimat untuk mengingatkanku supaya tetap semangat menjalani hari. Aku tulis gini, “banyak olahraga, hidup sehat, ingat berdoa, kerja yang rajin, teruslah bersyukur, dan ingatlah Tuhan sangat menyayangimu.” 😁😁

  2. Homescreen aku ganti2 tergantung dr aplikasi launchernya rekomendasi apa apa.. Kalau kece aku pakai.. Lumayan bikin gak bosen liat hp dan gak repot setting2

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: