Archive for February 16th, 2020

February 16, 2020

Ganjil Genap – the Review

PS: di tulisan ini ga ada ringkasan ceritanya karena kalo cuma summary doank mah di mana-mana juga banyak yang nulis.

Aduh pengen banget deh bisa kayak Almira. Kerja kantoran, sempet nulis dan cara nulisnya bagus dan mengalir. Dialog yang disampaikan serba realistis, konflik-nya alami dan walaupun sempat menyebut merek, buku ini ga lebay. Ga kayak pengarang yang satu itu tuh.

Diputusin pacar padahal usia udah hampir tiga puluh, ditinggal adik yang duluan kawin, dibawain dukun sama bapaknya (sumpah ini random banget), teman dekat cuma empat biji.. Gala ini pahit manis kehidupannya lengkap banget ya.

Bolak-balik saya sebagai pembaca jadi ketipu. Kirain Gala sudah ketemu sang pengganti, eh ternyata yang satu udah punya istri, satunya keluarga elite, yang satunya lagi tampaknya gay, trus ada yang hobi ngomongin mantan, dan ada juga yang kayaknya baik ke semua orang. Pusiiiiing… Apalagi namanya orang Indonesia ya, mau gimana juga pasti ada tekanan dari sekeliling soal kapan nikah.

Di novel ini juga diceritakan kalau Gala selalu didukung oleh sahabat-sahabat dekatnya. Persahabatannya ini ancur banget dah, suka saling tuduh, nyalah-nyalahin tapi juga selalu backup. Lagi-lagi, cara berceritanya itu enak dibaca karena diselingi humor di sana-sini. Jadi, recommended ga? Jelas donk