Bogor Staycation

Sabtu lalu saya dan Yoga diundang ke acara nikahan teman Yoga di Bogor. Awalnya Yoga cuma sekedar iseng aja nanya “Kita sekalian kulineran ga di sana?”. Eh trus saya ngelunjak “Nginep aja sekalian!

Kalau istri sudah punya mau, biasanya trus suami pasrah dan ngikut aja. Gitu juga kali ini, saya udah ribut soal hotel yang akan dipilih. Awalnya bingung mau Hotel Salak The Heritage atau Whiz Prime Hotel Pajajaran Bogor. Ujung-ujungnya yang dipilih: Hotel Santika. Hahahha, Yoga aja komplain pas tau kalo akhirnya pilih Santika. Katanya “Kemarin kayaknya pilihannya bukan itu deh. Kenapa tahu-tahu jadi Santika?”

Alasannya simple: Santika lebih dekat dari tempat-tempat yang ingin saya kunjungi. Bukan tempat wisata sih.. melainkan restoran. Lah namanya juga wisata kuliner. Jadi yang dicari khan restoran dan kafe.

Kita berangkat dari Jakarta jam 9 lebih, langsung menuju lokasi resepsi. Oya, lokasinya ini bersejarah buat saya dan Yoga karena merupakan tempat kami berdua melaksanakan latihan Samapta pas awal masuk jadi trainee di BRI dulu. Dulu ke situ tahun 2005, trus 14 tahun kemudian kita nyambangi lagi dengan status yang udah berbeda, hahahaha. Padahal dulu mah siapa sangka saya bakal kawin sama dia.

Nyampe di tempat resepsi kebetulan acaranya belum mulai jadi kita masih nunggu dulu sebelum ambil makanan. Begitu tudung saji dibuka, baru deh nyamber makanan. Ga banyak sih yang disantap, cuma zupa soup, kambing guling, mie bakso.. Trus pas mau ngganyang somay kok antriannya panjang banget. Males dah. Akhirnya ya udah kita salaman sama penganten (iya, makan dulu baru salaman, hihihi) trus langsung cabut ke hotel.

Habis check in, kita leyeh-leyeh dulu bentar di kamar sambil nungguin perut lapar. Maklum, abis makan di kondangan. Sekitar jam 3 sore baru kerasa agak lapar, trus kita jalan kaki menuju Saung Pak Ewok. Di sana saya pesen makanan yang ga sempet dimakan di resepsi, apalagi kalo bukan siomay.

Di hotel kebetulan ada yang namanya Executive Lounge yang dibuka mulai jam 5 sore sampai 8 malam. Isinya sih kopi, teh, buah-buahan, asinan buah, kue lapis dan gorengan. Nyamm..

Bener-bener deh staycation kali ini isinya tuh makan.. makan dan makan.. Malam itu kita jalan lagi donk buat makan di De’ Leuit Jambal Rice Sensation dan Kedai Kita. Sengaja dibela-belain ke Kedai Kita cuma karena pengen pizza kayu bakarnya. Uenak beneran lho tnyata! Harganya juga ga mahal-mahal banget, pula!

Alhamdulillah banget deh jalan-jalan kali ini. Seneng, kenyang dan full dengan rebahan.. Jadi pengen ngajak Yoga buat staycation lagi πŸ˜€

3 Comments to “Bogor Staycation”

  1. penasaran sama rasa pizza kayi bakarnya,nyam2…😁

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: