Do Fun at Dufan

Dufan ternyata masih menarik lho.

Pernyataan yang awalnya juga saya ragukan kebenarannya. Tapi mungkin juga harus dicatat bahwa terakhir kali saya ke Dufan itu 10 tahun yang lalu jadi mungkin perbedaannya memang signifikan.

foto diambil di depan komidi putar

Dufan dahulu yang saya ingat itu agak kotor, kurang terawat dan juga vendor makanan ga jelas dengan harga yang mahal. Sekarang di dalam area Dufan banyak franchise makanan dan minuman favorit dan harganya juga ngga beda dengan harga di luaran. Fasilitas di Dufan juga bagus, ada water fountain refill station, area duduk untuk istirahat, tempat sampah yang bertebaran di mana-mana, mushala dan masjid yang besar. Mungkin yang agak kurang adalah papan penunjuk arah yang masih minim.

Ini emang momen random banget kok tiba-tiba saya bisa nyasar sampe ke Dufan. Gara-garanya adalah suami saya ada acara outing kantor di hari Sabtu dan Minggu ini. Berhubung males sendirian, jadi saya ngajak temen kantor buat main bareng. Eh trus dia ngajak ke Dufan, plus berinisiatif buat narik temen-temen lainnya juga. Jadi akhirnya dia berhasil menarik empat korban lain buat berkelana.

keliatan seumuran ga?

Jangan jiper dulu kalo ngeliat harga tiket Dufan yang mencapai 295ribu di akhir pekan. Cek aplikasi perjalanan semacam Traveloka buat dapat harga spesial. Terbukti saya hanya cukup membayar 170ribu sahaja, mayan khan?

Dari sisi wahana, beberapa di antaranya memang atraksi lama seperti Roller Coaster, Kora-kora, Bianglala, Gajah Bledug dan Rumah Boneka. Tapi ada juga yang baru seperti Ice Age Arctic Adventure. Eh jangan-jangan Ice Age ini wahana lama ya, saya aja yang ga tau.

Secara keseluruhan, Dufan ternyata masih layak buat jadi opsi menghabiskan waktu bareng teman. Asal.. Siap-siap aja pegal dan kecapekan setelah seharian main. Apalagi dengan punggung dan tulang tua seperti saya ini 😀

One Comment to “Do Fun at Dufan”

  1. Ice age udah lumayan lama juga sih mba 😅 tapi gapapa, selama masih bisa dinikmati ga masalah. Coba dufan bikin parade2 gitu ya macam di disney, pasti seru, biar ga itu itu aja permainannya

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: