FOMO – MRT Jakarta 2019

Yep, saya ternyata ketularan FOMO fever alias fear of missing out alias ga mau ketinggalan tren. Ada apaan emangnya? Jelas lah: Moda Raya Terpadu alias MRT yang sedang dalam tahap diujicobakan secara gratis. Awalnya saya ga terlalu peduli dengan ramenya MRT ini. Tapi lama-lama.. Dipikir-pikir.. Kok kayaknya seru juga ya, pengen juga ah nyobain.

Seperti saran para blogger yang udah lebih dulu naik MRT, saya pun pesen tiket lewat Bukalapak. Ini cuma demi naik MRT saya sampe bikin akun Bukalapak lho. Maklum, orangnya ga demen belanja jadi akun online cuma punya Shopee aja. Balik lagi ke cerita MRT, pokoknya saya sudah mengantongi tiket gratis buat hari Sabtu, 30 Maret ini.

Pagi-pagi jam 7.30 pagi saya udah sibuk ngobrak-abrik suami buat siap-siap pergi. Dia sampe kesel, soalnya toh MRT bisa dicoba jam berapapun. Ga harus pagi, katanya. Argumen saya: kalo pagi tuh ngga rame dan ngga perlu barengan sama ibu-ibu. Iyah, saya paling anti sama para ibu-ibu yang kadang suka seenaknya sendiri dan susah diatur. Jadi sebisa mungkin saya selalu menjauhi berurusan dengan yang namanya ibu-ibu. Padahal saya sadar, diri sendiri juga udah masuk kategori emak-emak.. Hahahaha..

Dua jam kemudian akhirnya kita trus keluar dari apartemen buat menuju kantor suami di Sudirman. Kenapa ke sana? Soalnya mau naik dari stasiun Benhil (Bendungan Hilir) dan rencananya mau parkir di kantornya aja. Kalo naik dari Benhil ternyata ga terlalu rame. Entah karena memang dari Benhil ga banyak yang naik atau karena masih terlalu pagi.

ga tau kenapa ini suami kayaknya sengaja motong seperdelapan muka saya

Dari stasiun Bendungan Hilir kita mbablas ke Lebak Bulus, pemberhentian terakhir. Awalnya saya kira tuh kita bisa tetep duduk di dalam gerbong buat ikut MRT-nya balik lagi ke arah Bundaran HI. Eh ternyata ga boleee, semua penumpang harus turun dan antri di peron seberang. Yasud lah 😀

Kali ini kami ngga langsung ke Bundaran HI, tapi turun di stasiun Blok A. Ngapain? Mau makan enak.. Hehehehe. Kebetulan lagi ada yang kami rayakan berdua, jadi saya minta suami buat traktir di the Yakinikuya yang berlokasi di Dharmawangsa Square.

warna baju senada dengan interior tembok (–“)

Jarak stasiun Blok A ke Dharmawangsa Square ternyata ngga sampe satu kilometer dengan jarak tempuh hanya 15 menit. Yakinikuya ini sebenernya restoran semacam Hanamasa dengan pilihan daging yang jauh lebih enak. Ini adalah kali kedua kami ke sini. Terletak di lantai parkiran dan hanya berkapasitas maksimal 40 orang kali ya, Yakinikuya ini biasanya selalu penuh. Kalo datang pas jam makan siang tanpa reservasi, udah pasti ga dapat deh. Saya pake taktik khusus: datengnya jam 11, pas banget mereka baru buka. Terbukti kali ini kami adalah tamu pertama yang hadir dan dapat jatah makan sampai jam 1 siang. Kenapa jam 1? Karena mereka udah ada reservasi dimulai jam 1.

yum yum!

Secara harga, paket di the Yakinikuya lebih murah ketimbang Gyu-Kaku dan Kintan. Ga tau kenapa, kayaknya daging the Yakinikuya lebih empuk dan lumer di mulut ketimbang dua resto saingannya itu. Recommended? Banget!

Dengan perut penuh dan susah gerak, kita berdua memaksakan diri buat jalan kaki pulang dari Dharmawangsa Square ke stasiun Blok A. Asli deh itu sepanjang jalan sampe menggeh-menggeh saking kenyangnya. Tapi daging-daging All You Can Eat itu ternyata trus terbakar.. Terbukti dengan pas akhirnya kita nyampe kantor suami trus jadi lapar lagi. Bah.. Ini mah emang karena perut karet aja kayaknya sih :D.

3 Comments to “FOMO – MRT Jakarta 2019”

  1. Nyobain MRT dapet bonus makan enak ya mbak 😀 congrats buat kalian di jakarta sana ya 🙂 kami di balikpapan ini memantau via media dulu, semoga besok2 kesampaian nyobain 🙂

  2. Aku juga pas di Jakarta paling suka Yakinikuya daripada Gyukaku atau yg lainn… duh jadi pengen hehehe

  3. Aku lebih tertarik mencoba The Yakinikuya, duhhh tanggung jawab nih mba aku ngiler

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: