Hello from Pondok Indah

Hai haiii.. Ga kerasa udah seminggu saya aktif kerja di kantor yang berlokasi di area Pondok Indah ini. Secara keseluruhan sih saya menikmati hari-hari di sini, soalnya ga kerasa seperti kerja. Sehari-hari saya belajar, bebas ngabisin waktu dan dikitari temen-temen yang baik. Hari saya biasanya dimulai dengan:

06.30  Suami berangkat ke kantor
06.45  Turun buat nge-gym
07.35  Pulang ke apartemen trus masukin baju ke mesin cuci trus sekalian mandi
08.05  Berangkat nyegat Kopaja yang ke arah Blok M, trus sambung Metromini ke arah kantor
09.15  Mulai aktif di kantor
19.00  Pulang

Nah kalo berangkat itu jalurnya enak banget karena Kopaja dan Metromini yang saya naikin biasanya ga penuh jadi bisa duduk. Udah gitu sayanya juga ga kepanasan, ga kayak kalo naik ojek.

img_1712

di dalam metromini

Beda dengan jalur pulang, saya belum nemu urutan angkutan umum yang murah, cepat dan nyaman dinaiki. Akhirnya.. gojek to the rescuee :D.

Oiya, kantor saya ini bener-bener beda dari perusahaan tempat saya kerja sebelumnya. Di sini lebih bebas dengan jam kerja yang fleksibel, ada opsi buat kerja dari rumah, dan juga pakaian yang ga diatur. Banyak tuh anak-anak yang datang hanya pake kaos, datang jam 11 siang. Di sini yang dikedepankan itu adalah tanggung jawab, selama kerjaan selesai dan oke, mau ngapain aja jam kerja juga terserah elu.

Bos saya malah sambil guyon bilang “HR ini gimana sih, harusnya ngerekrut orang itu yang main Mobile Legend!”

Dan temen saya juga bilang “Put, lo kalo mau nyari pak X (si pak bos), ga cukup cuma lewat WA atau Slack atau Trello. Lo mesti chat di ML juga.”

Heyaaaa. Ada-ada aja ini mah.

Oiya, ini saya kasih intip dikit bagian kantor saya ya. Konsepnya di sini itu terbuka, tanpa sekat, ga ada sungkan-sungkanan kalo mau ketemu CEO atau CTO. Mereka duduk di meja yang sama, di sini juga.

img_1713

Di luar ada ruangan terbuka dengan sofa yang bebas aja dipake tidur-tiduran, ngerokok, ngopi atau cuma main game.

img_1715

img_1716

Intinya, si CEO sih pengennya kantor ini adalah rumah. Temen kerja adalah keluarga. Ga ada istilahnya kalo ada yang kesusahan trus ngga ada yang bantu. Semua programmer di sini biasanya ga pelit bagi ilmu dan pengalaman.

Oh ya, seminggu sekali di sini ada sesi curhat one-on-one dengan seorang pakar. Bakalan ada yang dateng trus per hari dijatah 5 orang dengan masing-masing orang kira-kira dapat satu jam sesi ngobrol. Bisa soal apapun, kerjaan, keluarga, atau masalah lain. Tujuannya ya apalagi kalo bukan supaya karyawan di sini bahagia dan ngga tertekan dengan masalah kerjaan.

Seru ya?

4 Comments to “Hello from Pondok Indah”

  1. Keliatannya seru. Modern banget suasananya

  2. Seruuu, apalagi sesi curhat sama pakarnya. Berasa banget sih partner kerja dianggap kayak keluarha

  3. Para karyawannya sudah tahunan ya Ning kerja disana?, kalau bos nya baik sih pada betah kerja kan 😀 .

  4. Aku seminggu dua kali lewat Pondok Indah…maksudnya Pondok Indah Mal. Soalnya seminggu dua kali ngantor di Yayasan di daerah belakang istana Merdeka…naik busway dari Pecenongan ke arah Harmoni, ganti busway Harmoni-Lebak Bulus…turun di PIM 2…..godaan nya banyak, terutama godaan mampir ke Gramedia, atau sekedar beli roti buat cucu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: