Library at the Dock, Melbourne (2)

Ceritanya digabung aja sama hari kemarin kali ya. Jadi minggu lalu saya baca status Facebook temen MIS (Master of Information Systems) yang bilang kurang lebih “bad things happen to me recently.” Otomatis trus saya kirimi pesan, nanya ada apa trus ada yang bisa dibantu ga. Mungkin aja dia cuma butuh teman cerita. Dia bilang “That’s okay, I’ve talked to someone. But it’s great that you ask, we have to catch up!”

Jadilah hari Senin kemarin kami ngopi-ngopi cantik di kedai kopi yang namanya Code Black. Memang kami udah lama banget ga ketemu, padahal biasanya tiap semester paling engga ngobrol di kelas lah. Kedai kopi ini disaranin sama dia. Saya jelas senang soalnya bisa sekalian nyobain tempat baru.

img_0086

Sambil ngopi dan cerita-cerita, dia bilang kalo selama mid semester break ini ga ke mana-mana. Nah kebetulan saya dan teman lain punya rencana mau main ke Library at the Dock, perpustakaan cantik yang pernah saya tulis di blog post yang ini. Dan pas saya ajakin, eh kok ya kebeneran dia mau. Sip, jadi sejauh ini rencana saya dan tiga teman lain plus si teman satu ini mo belajar bareng di Library at the Dock.

Hari ini, sekitar jam 10-an saya mangkal dulu di perpus favorit sepanjang masa: Baillieu library. Gimana ga jadi perpustakaan kecintaan, di sinilah saya menghabiskan hari-hari semester sampe nginep-nginep segala. Cintaku padamu lah, mas Baillieu! Tiga teman janjian saya: Kanya, Ica dan Sheby kebetulan juga kuncen Baillieu jadi tanpa janjian pun saya berhasil menemukan mereka di sana.

Kami berempat rame-rame nge-tram ke Library at the Dock buat ketemuan sama teman saya. Si teman ini sebelumnya bilang ke saya “I might leave early so we’ll meet there instead of meeting at tram stop.” 

Okaaaay.

Begitu nyampe library, kita berempat berpisah cari tempat kesukaan masing-masing. Saya milih duduk bareng si teman sementara Kanya, Sheby dan Ica entah ke mana. Si teman ini asyik sendiri dengerin lecture capture sambil manggut-manggut. Lecture capture ini adalah video rekaman dari pelajaran kampus, bermanfaat banget buat ngulang materi.

Belakangan trus Ica muncul dan langsung tenggelam dalam bacaan jurnal, walaupun di tengah-tengah baca juga Ica colak-colek saya buat diskusi soal bahan yang dia baca. Soalnya dia kebetulan mau menggali soal Knowledge Management System, yang kebetulan kelasnya memang lagi saya ambil semester ini.

Beberapa jam kemudian….

Kanya dan Sheby muncul. Bilang “Kita menyerah, Kakaaaak.”

Okelah akhirnya kita berempat, para mahasiswa Indo ini pamit pulang duluan sama teman saya. Ironis, soalnya si teman yang tadinya bilang “I might leave early” malah dia bertahan lebih lama dari kita, hwaaaa… Energi dan semangatnya memang luar biasa.

Udah gitu ya, melihat pemandangan yang cantik di luar perpus bikin kita ga tahan buat ga foto-foto. Jadi inilah dia..

78383c27-e300-4918-9797-743fb3300af2

Atas: saya dan Ica. Bawah: Kanya dan Sheby

Saya yakin deh, besok kalo ke Baillieu pasti saya akan menemukan gerombolan ini mendekam sejak pagi. Yeah, student lyfe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: