7 Buku Favorit

Ga gampang milih tujuh buku favorit di antara sekian banyak buku yang pernah dan sedang dibaca. Tapi ini dia beberapa judul yang cukup mewakili kesukaan saya dari berbagai kategori

Buku Pertama

1

We Need to Talk about Kevin bercerita tentang hubungan seorang ibu dan anak remajanya yang rumit dan tidak biasa. Gara-gara dua kali melihat orang lagi nenteng buku ini, saya jadi penasaran tentang isinya. Sekali saya lihat di bandara menuju Florida pas saya mau ke Disney World (!) dan satu di dalam pesawat dari New York City menuju Jerman. Hmmm. Sepertinya orang yang mau jalan-jalan tertarik sama buku ini. Kenapa ya?

 

Buku Kedua

2

Kalo yang ini pernah saya tulis review-nya di sini.

 

Buku Ketiga

3

Deskripsi foto di atas cukup menjelaskan perasaan saya habis baca Ronggeng Dukuh Paruk. Bagus banget. Tapi juga pedih banget.

 

Buku Keempat

4

Konon, dulu saya kecil pengen punya buku Mengapa Begini? Mengapa Begitu? tapi apa daya kantong Papa tidak mengijinkan. Kalo ga salah buku itu dulu harganya cukup mahal untuk ukuran kami, makanya Papa ngga beli. Papa gitu lho, kalo anaknya minta buku pasti dikasih kok.

 

Buku Kelima

5

Baca buku ini pas jaman masih di Amerika. Saya juga lupa kenapa kok tertarik sama judul ini. Ga nyesel deh, bagus banget!

 

Buku Keenam

6

Diterbitkan dalam bahasa Indonesia dengan judul Dusta-dusta Kecil. Saya sendiri baca versi Inggrisnya. Entah kenapa, rasanya beberapa buku itu lebih mengena emosi dan kelucuannya kalo dibaca versi bahasa Inggrisnya.

 

Buku Ketujuh

7

Saya anti Metropop. Kapok berat, apalagi setelah baca Critical Eleven yang review-nya saya tulis di sini. Tapi khusus untuk pengarang yang satu ini, entah kenapa saya sukaaaa! Bahasanya kena banget, ga kaku, ga ngganggu, udah gitu becandaan ala kantorannya cukup witty. Belum lagi sama kutipan di tiap awal bab. Bikin KZL.. Hahahaha.

Tapi bener deh, ini recommended, makanya sampe saya bela-belain bawa ke New Zealand trus saya foto dengan latar belakang pemandangan bagus kayak di atas.

 

Setelah tantangan ini berakhir, saya jadi makin semangat buat nyelesein buku yang lagi dibaca. Saat ini tandem lagi baca dua judul: Sapiens: A Brief History of Humankind dan Astrophysics for People in a Hurry. Satu aja ga kelar-kelar, ini malah baca dua. Gimana sih! 😀

3 Comments to “7 Buku Favorit”

  1. big little lies ini yang ada di HBO ya? pengen nonton kayaknay bagus tapi gak punya HBO… hehehe

  2. Ronggeng dukuh paruk itu aku lihat filmnya. Baguuusss banget tapi ya nyesek juga. Aku juga sekarang lagi baca Sapiens. Tebelnya bikin PR 😁

  3. Buku Resign Almira Bastari itu emang lucu abis mbak. Buku terbaik tahun ini deh kalo buatku 🤣🤣 btw, aku setuju kalo beberapa buku itu memang lebih mengena emosi dan kelucuannya kalo dibaca versi bahasa Inggrisnya. Aku pernah baca buku asli dan terjemahan, rasanya beda banget sampe kapok enggak mau baca buku terjemahan lagi mbak 😆😆

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: