NZ Trip – Hari Ketiga

Saya telat bangun, jadi akhirnya mandi bebek. Tahu mandi bebek? Ya mandi ala kadarnya gitu deh. Untung aja packing ala kita berdua super simple, cuma berupa dua backpack aja jadi dalam beberapa menit kita udah siap check out dan menuju mobil. Pas kita check out, si mbak-mbak resepsionisnya bener-bener baru nyampe, bahkan pintu resepsionis aja belum buka, wkwkwk.

Perjalanan dari hotel ke bandara cuma makan waktu 15-20 menit. Berhubung waktu itu Senin pagi jadi lalu lintas agak sedikit padat walaupun nggak yang sampe macet banget gitu. Sebenernya pesawat kita itu jam 09.35 pagi, tapi mobil harus dikembaliin jam 08.00. Lebih dari itu bisa kena biaya sewa tambahan satu hari lagi. Males banget khan. Kelar urusan balikin mobil, satu jam berikutnya kami habiskan di Patagonia Café bandara. Bandaranya mungil, semacam Halim Perdanakusuma gitu jadi rasanya lebih nyaman aja.

 

Matamata

IMG_9759

Begitu mendarat di Auckland, kita jalan kaki sejauh kurang lebih 1 kilometer menuju konter Dollar rental car buat ambil mobil. Prosedur yang benar adalah menelpon konternya buat minta dijemput. Tapi berhubung nomor seluler saya khan nomor Aussie, trus suami juga nomor Indo, kalo dipake buat nelpon nomor NZ kena roaming lumayan khan. Ya udah jadi kita mutusin jalan kaki aja.

Petugas Dollar-nya takjub liat kami tiba-tiba muncul di depan pintunya. Iya, dia heran soalnya pada umumnya orang-orang akan nelpon dia untuk dijemput di bandara kalo mo sewa mobil. Hihihi, kita emang agak unik, Bu. Kelar urusan administrasi mobil, suami segera mengarahkan Google Maps menuju Matamata.

Pemandangan sepanjang jalan menuju Matamata itu bener-bener menyejukkan mata literally! Suami saya saking terkesannya sampe bilang kalo dia betah banget nyetir lama gara-gara ini. Trus juga kita berdua sampe bikin rencana mau ke sini lagi untuk liburan berikutnya.

Jalan-jalan di North island ini agak sedikit tricky karena tempat-tempat wisata tujuan kami ada jam operasionalnya. Iya, highlight di daerah Utara ini khan antara lain:
  • Hobbiton tour
  • Dateng ke pedesaan tempat tinggal suku Maori
  • Geyser

Semua yang disebut di atas itu ada jam buka dan jam tutupnya jadi disarankan pesan jauh-jauh hari. Beda dengan kunjungan ke South island yang mayoritas wisata alam jadi tinggal tengok kanan kiri juga bisa. Nah, berhubung saat ini adalah bulan peak season, jadi ya gitu deh, kehabisan tiket jadinya.

IMG_9758

Selain masalah ga kebagian tiket, bulan Februari ini juga pas musim hujan. Waktu kita datang ke Hobbiton movie set tour aja mendadak hujan deras. Di sisi lain kita ga terlalu kecewa belum bisa ikutan tour kali ini. Another reason to visit this amazing country.. HahahahaLesson learned: kalo mau main ke NZ jangan pas peak season dan jangan pas musim hujan!

 

Taupo

Kota Taupo berjarak 118 kilometer dari Matamata dan bisa ditempuh kurang lebih 1,5 jam. Enaknya kalo pergi pas musim panas kaya sekarang ini, waktu siang hari lebih panjang jadi kesempatan buat jalan-jalan jauh lebih banyak. Jadi kita enteng aja pergi dari Matamata ke Taupo ini.

IMG_9760

Di pusat kota Taupo disediakan area terbuka buat menikmati Lake Taupo. Di seberang jalan juga tersedia berbagai macam restoran, kafe dan juga bar.

IMG_9761

Puas duduk-duduk, foto, ngobrol dan juga makan tentunya, kami trus balik lagi deh ke Matamata dengan itinerary buat hari besoknya antara Auckland atau Rotorua. Let’s see!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: