NZ Trip – Hari Kedua

Begitu denger mas-mas yang tidur di ranjang sebelah ranjang suami saya bangun trus beranjak mandi, saya juga ikutan bangun. Trus baru nyadar kalo ternyata di kamar itu sebelumnya juga ditiduri tiga orang lainnya yang semuanya udah lenyap. Pulang malam pergi pagi ternyata mereka. Saya sama sekali ngga denger kapan mereka masuk tadi malam dan kapan mereka pergi paginya.

Pas si mas itu keluar kamar mandi, kilat saya dan suami gantian ke kamar mandi trus langsung check out. Buru-buru, soalnya sejak di Melbourne saya udah book Milford Sound tour yang jam 10.30 pagi. Berhubung perjalanan dari Te Anau ke Milford Sound kira-kira bakal butuh waktu 2 jam jadilah kami berangkat tanpa sarapan.

 

Milford Sound

Di tengah jalan kami melewati lembah bernama Eglinton Valley yang bagus pake banget. Rugi kalo ga berhenti buat foto-foto. Kayak gini nih.

20180218_083546

Setelah foto-foto beberapa menit, kami lanjut ke Milford Sound yang trus ternyata…. parkirannya habis! Edyan, ini trus gimana nasib kami yang udah punya tiket tour naik boat kalo ngga kebagian parkir? Santai aja mbak.. wong disediain yang namanya park and ride. Iyes, beberapa ratus meter dari situ ada area parkir luas yang masih kosong. Fiuhhh.

Berhubung datangnya terlalu mepet dengan jam keberangkatan boat tour, kami akhirnya jalan kaki dari parkiran mobil ke lokasi. Ga kerasa capek, soalnya udaranya dingin dan pemandangannya indah.

20180218_095905.jpg

Ada beberapa pilihan Milford Sound tour yang tersedia. Namun saya sengaja pilih yang Southern Discoveries karena pertimbangan waktu dan harga. Kalo ambil paket yang agak pagian, pesertanya relatif sedikit karena rata-rata tour dari kota besar seperti Christchurch dan Queenstown belum nyampe. Bener aja, waktu itu ngga banyak yang ikutan tour dan kebanyakan bule.

Gara-gara goyangan kapal yang aduhai jadi beberapa kali selfie yang kami ambil gagal total, kayak di bawah ini nih.

20180218_114340

Sebelum nyampe lokasi saya dengan pedenya bilang ke suami

“Eh ini paketnya murmer, trus udah dikasih jas hujan segala pula jadi kita ga usah repot bawa jas hujan.”

Pas lagi check in, si petugasnya ngga bilang apa-apa soal jas hujan dan saya juga lupa mau nanya. Jadilah pas mau naik kita masih bertanya-tanya sendiri itu kapan jas hujannya dikasih. Ternyata jasnya itu disediain di dalam kapal, dan sekedar dipinjamkan aja. Bukan seperti Niagara Falls tour yang jas hujannya dikasih buat kita bawa pulang.

Salah satu fasilitas yang ditawarkan di boat ini adalah teh dan kopi gratis. Saya iseng duduk-duduk di dek paling atas sambil minum kopi panas dan tengak-tengok menikmati pemandangan sekitar. Alhamdulillah banget dikasih kesempatan buat ngeliat keagungan Milford Sound.

IMG_9748

Boat tour ini berlangsung selama kurang lebih dua jam, sempat beberapa kali berhenti di spot yang menarik seperti lokasi tempat para anjing laut gegoleran, trus juga sempat berhenti di dekat air terjun, jadi deh sekalian mandiin kita-kita yang duduk di luar. Seru deh, pokoknya!

 

Eglinton Valley

Gara-gara masih belum puas foto-foto, akhirnya pas jalan pulang dari Milford Sound jadinya berhenti dulu buat bikin foto pre-wedding yang tertunda selama ENAM TAHUN yang bisa dilihat di blog post yang ini.

20180218_083830.jpg

 

Queenstown

20180218_204338Waktu masih di Melbourne, saya udah cari tahu tentang restoran dan kafe yang wajib dicoba di Queenstown. Salah satu nama yang selalu muncul di deretan teratas adalah Fergburger. So, Fergburger it is! Walopun dengan antrian mengular dan menghabiskan waktu total 1 jam, mulai dari antri sampai dengan burger dipegang di tangan, ternyata Mr. Ferg tidak mengecewakan sama sekali!

Suami saya memesan varian burger dengan isian daging NZ Premium ribeye steak. Rasanya? Luar biasa, bener-bener kayak makan steak! Saya sendiri memilih menu standar. Jangan salah, menu boleh standar tapi rasa burger ini jauh di atas standar. Ga heran lah kalo Fergburger ini bener-bener dijadikan must visit place in Queenstown. It is even considered illegal to not having Fergburger when you’re in town!

Kekenyangan makan burger, bukan berarti trus kita langsung balik ke penginapan. Rugi ah, malam masih panjang kok. Jadi kami iseng nyobain gelato di Patagonia Chocolates. Yummy yum!

20180218_212627

Queenstown ini kota yang cantik, bersih, segar, dan menyenangkan. Seandainya jalan-jalan lagi ke South island, sudah pasti saya akan memasukkan Queenstown ke dalam itinerary!

20180218_211208

 

3 Comments to “NZ Trip – Hari Kedua”

  1. Jadi kangen kota Queenstown 😄

  2. OMG bagus banget! Ditunggu cerita berikutnyaa 🙂

  3. semakin ingin ke siniiiii huhuhu

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: