The Greatest Showman

Saya keracunan Hugh Jackman! Parah, bolak-balik muter lagu soundtrack-nya yang The Greatest Show cuma gara-gara kebayang-bayang adegan pembuka film The Greatest Showman. Oh iya, film ini kebetulan jadi film pertama yang saya tonton di bioskop selama di Melbourne. Gile, udah 16 bulan di Australia.. Baru sekarang nonton bioskop.

Udah gitu nontonnya gratis dan saya masih punya kesempatan nonton gratis sebanyak dua kali lagi berkat gift card Ica. Si Ica habis menang sesuatu apa gitu dari Australia Award Scholarship trus dapat hadiah gift card HOYTS (bioskop di Australia semacam 21 atau Blitz Megaplex gitu). Berhubung Ica udah harus balik ke Indonesia pas Desember kemarin, jadilah hadiahnya dihibahkan ke saya.

The Greatest Showman ini udah direkomendasiin sama suami beberapa minggu sebelumnya. Trus habis nonton, suami bilang kalo soundtrack-nya bagus-bagus dan saya harus dengerin. Okelah akhirnya saya pasang buat didengerin di apartemen sambil masak. Entah karena saya kurang fokus denger atau lagi konsentrasi nusuk-nusuk kentang buat dipanggang, jadi lagu yang dipasang kedengeran biasa aja.

Sampai suatu hari suami saya nanya “Kamu udah dengerin OST The Greatest Showman belum?”

Saya mbatin “Apaan sih, emang harus banget ya didengerin?” Kata batin yang ternyata akhirnya malah kemakan.

Kebiasaan saya kalo lagi ngerjain tugas di perpustakaan itu khan sambil pasang video musik di Youtube. Nah di hari itu ternyata Youtube secara acak muterin lagu ini.

Gila! Saya yang lagi asik baca jurnal sampe terkesima dan penasaran ini yang lagi diputerin lagu apa dan siapa yang nyanyi. Ternyata ya kalo dengerin lagu pake earphone itu efeknya emang beda ketimbang ga pake. Eh atau ini cuma saya aja yang kayak gini? Habis terpesona sama lagu Never Enough ini trus saya iseng klik video lain yang trus ternyata adalah This is Me. Oh my God.. I’m sold!

Pokoknya intinya trus saya langsung beli tiket bioskop malam itu juga buat nonton besoknya gara-gara takut filmnya udah turun dari bioskop! Peduli amat ada deadline tugas kek, baca jurnal kek, saya harus nonton. Trus malam itu juga saya dengerin lagi playlist OST The Greatest Showman dengan sangat seksama dan makin jatuh cinta.

Jadi deh hari Selasa kemarin saya tengak-tengok kayak orang ilang di HOYTS Melbourne Central. Kalian boleh nanya saya soal kedai kopi di Melbourne, tapi kalo masalah bioskop.. Letak cinema-nya di mana bahkan saya ngga tahu. Tapi dengan taktik perhatiin orang-orang, akhirnya saya tahu di mana cinema HOYTS berada 😀

Pokoknya trus satu setengah jam berikutnya mata dan perhatian saya terpusat sepenuhnya ke film. Emang ya umur itu ga bohong.. Saya lebih tertarik ngeliatin Hugh Jackman ketimbang Zac Efron. Lha abis, Zac Efron brondong banget.. Ga doyan ah sama brondong :p

Keluar bioskop saya langsung kirim message ke suami “Filmnya bagus banget! Menghibur!” Iya sih harus diakui kalo dari sisi cerita mungkin terlalu dangkal, tapi saya ngga nyari itu kok. Saya terhibur banget dengan kostum, tarian dan yang jelas lagu-lagunya. Harusnya dari awal saya dengerin suami ya, wong dia udah bisa menebak kalo saya bakal suka.

*tulisan ini diketik di Baillieu library dengan playlist OST The Greatest Showman yang udah diputar ulang sebanyak empat kali tanpa skip satu lagu pun.*

2 Comments to “The Greatest Showman”

  1. zac efron kependekan di film itu. jadi kebanting sama aktor2 lainnya. lha ama zendaya aja masih tinggian zendaya. hahaha.

  2. kalo dari sisi cerita sekarang aku udah move on dari Zac Efron ke Dilan sihhh….tapi lagu2nya belum move on, masih suka banget dengerin apalagi kalo lagi lari pagi jadi semangat denger lagunya, berasa latian buat pertunjukan di broadway gitu lhooo wkwkwk #ngayal

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: