Ketemuan Teman Lama – Part 1

Mumpung lagi liburan, beberapa hari belakangan ini saya nyamperin temen lama di kantor masing-masing buat haha hihi dan ganggu konsentrasi kerja. Ga dink, benernya emang udah lama aja nggak ketemu sama mereka. Habis kantornya pada jauh-jauh sih, kalo pas sayanya ngantor juga ngga mungkin janjian makan siang bareng. Pulang kantor? Lebih ngga mungkin lagi soalnya saya biasanya lebih milih kencan sama suami ketimbang ngopi bareng temen, kecuali kalo memang ada acara khusus.

Wuri, salah satu teman absurd saya, sempat komentar sirik. Dia bilang selama liburan ini saya kayak sosialita lah, artis lah.. Maaf ya Wur, emang susah sih kalo punya janji temu makan siang tiap hari, hihihihi..

Temen SMA
Janjian ketemuan sama Reni, temen SMA ini di sebuah mall di bilangan Jakarta Pusat. Saya datang ke mall berbekal uang empat ribu rupiah gara-gara kelupaan ambil uang di dompet suami. Padahal malam sebelumnya udah minta uang dan udah disuruh ambil sendiri. Kenapa ngga narik dari ATM aja? Ehehehe, kartu ATM Indo saya ternyata expired dan lupa diurus perpanjangannya.

img_8579

Alhasil pas Reni nanya mo makan di mana, dengan sangat terpaksa saya bilang
“Ngggg… pake uangmu dulu boleh ngga? Uangku cuma 4 ribu nih.”
“Iye tau. Uangmu dolar semua khan” sahut si Reni.

Trus yang nyebelinnya, saking prihatin dan kuatir temannya ini ngga bisa selamat sampai rumah, Reni sampe bener-bener dua belas rius (udah lebih dari serius), mau KASI SAYA UANG SANGU BUAT PULANG!!

Alamak…. *speechless*

Dengan muka ngga kalah serius, saya berhasil meyakinkan Reni kalo saya punya kartu elektronik buat mengantar diri pulang naik KRL Commuterline. Alhamdulillah pas sebelum berangkat masih sempet nyamber kartu itu jadi paling engga bisa bayar ongkos kereta lah.

Temen Kantor #3
Sebelum berangkat ke Melbourne, saya kerja di 3 kantor. Nah kali ini janjian ketemuan sama Wuri, temen di kantor ketiga. Dengan Wuri, ga tau kenapa biasanya walopun ga ketemu berhari-hari, minggu atau bulan, begitu ketemu biasanya ngga ada rasa canggung atau kayak berjarak.

img_8601-1

Gitu juga selama saya di Melbourne. Berbulan-bulan kita ga pernah ngobrol, trus saya bisa aja tiba-tiba kirim message tengah malam ke dia buat numpahin unek-unek saya soal keadaan politik di Indonesia (you know lah yaaa). Dan si Wuri ini juga ngga nganggep saya aneh sama sekali.

Sampe saya nanya
“Kamu tu ga heran tho ujug-ujug aku muncul ngobrol beginian?”
“Enggak. Kamu khan kayak aku, suka tiba-tiba absurd.” 

Temen Kantor #1
Alkisah di suatu masa, 12 tahun yang lalu, saya ditempatkan di sebuah bagian yang isinya cowok semua. Mayoritas bapak-bapak, pula. Untung aja ngga sendirian, di situ saya ditempatkan bareng Farra, temen sekamar selama masa pendidikan.

img_8661

Saya juga bareng anak ini di kantor cabang yang sama semasa on the job training. Trus belakangan kami berdua ternyata ditaruh di satu bagian. Kok ya kebetulan juga Farra jadi teman seangkatan sekolah suami pas sekolah ke Amerika, cuma bedanya dia lebih memilih ke Aussie tepatnya UNSW.

Ngobrol sama Farra dua belas tahun yang lalu dengan ngobrol di masa sekarang ternyata sama sekali ngga ada beda. Yea, yang baca ini dan kenal Farra secara langsung pasti tahu lah maksud saya, hwekekekeke.

Selain Farra, sebenernya saya juga bermaksud ngebajak dua makhluk lain. Sayang yang satu cuma berhasil ketemu di depan kantor, berhubung yang bersangkutan udah terlanjur ada janji makan siang lain.

img_8654

Paling nggak, berhasil ketemu sama Farra, satu makhluk lain bernama Sigit, dan sekaligus juga menculik suami saya dari meja kerjanya buat nyetirin kita semua ke restoran di daerah Ampera 😀

img_8664

Haha hihi bareng temennya ga cuma berhenti sampe sini donk, makanya itu di judul dikasi embel-embel “Part 1” :D.

One Trackback to “Ketemuan Teman Lama – Part 1”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: