Liputan Kedua – Blues Music Festival

Sebelumnya saya udah sempet kasih hint di blog post ini, bahwa liputan kedua adalah Blues Music Festival. Jujur aja, jenis musik ini termasuk jarang saya dengerin. Sehari-hari biasanya saya muternya ini nih buat nemenin nugas.

Kebayang ga, saya yang biasa denger lagu teriak-teriak macam begini trus disuruh bahas musik blues 😀

Berhubung udah ditugasin, ya udahlah ya.. Lagian juga ini acaranya gratis kok, ngga ada ruginya. Jadilah di Minggu siang yang rintik-rintik janjian ketemu sama Luqman si fotografer yang kebagian tugas nemenin liputan. Lokasi acaranya juga ga jauh dari apartemen saya: di area Docklands.

Begitu masuk ke lokasi, saya sempet agak bingung ini kok sepi begini ya. Panggungnya ga ada siapa-siapa! Tapi pas denger hingar bingar dari sebuah tenda, baru deh ngeh. Oalah ternyata karena mendung jadi orang-orang lagi pada di dalam. Saya dan Luqman langsung masuk aja ke dalam trus nyari tempat duduk di barisan depan.

Artis pertama yang kami nikmati adalah Sweet Felicia and the Tradies lalu disusul oleh Steve Boyd’s Rum Reverie dan Bonnie Kay & The Bonafides. Selama acara sayanya sih duduk-duduk sambil dengerin musiknya sementara si Luqman sibuk ke sana kemari buat jepret-jepret. Note: ini foto di bawah juga hasil jepretan Luqman.

20171022-DSC_7006

Itu acaranya bener-bener maksimal deh soalnya digelar seharian dari jam 12 siang sampe 9 malam. Udah gitu ada panggung indoor dan outdoor, trus di masing-masing panggung juga ada area buat melantai. Tiap ada musisi yang tampil pasti deh ada aja penonton yang nge-dance sepenuh hati.

*benernya pengen ikutan goyang cuma ngga pede*

Berhubung sore itu saya ada janji buat piknik sama temen-temen jadi nggak bisa lama-lama nonton festival ini. Tapi yang jelas, datang ke acara beginian ternyata nagih. Saya sampe sengaja nyari-nyari lagi event gratisan beginian. Menyenangkan… datang sendirian, duduk, dengerin lagu genre yang bukan yang biasa kita dengerin sambil mengamati orang-orang sekeliling yang bergoyang.

Apalagi ya di Melbourne sini banyak banget acara festival beginian yang gratisan. Ntar deh kapan-kapan kalo sempat bakal saya tulis lagi di sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this: